Allegri Hengkang, Sousa Tangani Juve?

Juventus dan pelatih Massimiliano Allegri dikabarkan tak akan lagi bekerja sama mulai musim panas mendatang. Sebagai penggantinya, Bianconeri kabarnya sudah membidik Paulo Sousa.
Harian La Gazzetta Dello Sportmengklaim sejumlah faktor menjadi penyebab memuncaknya ketegangan antara klub juara bertahan Serie A itu dengan Allegri, yang tengah menjalani musim ketiganya bersama Juve.
Salah satunya adalah kemarahan mantan pelatih AC Milan itu atas performa timnya saat kalah di Piala Super Italia. Hal ini kabarnya memicu pertentangan antara Allegri dengan beberapa anggota skuat Juventus. Selain itu, pelatih berusia 49 tahun itu diisukan bakal menggantikan Arsene Wenger di Arsenal.
Transfer Januari dan hasil Juventus di Liga Champions kabarnya akan menjadi faktor penentu utama apakah Allegri akan dipertahankan atau tidak oleh klub yang berbasis di Turin itu.
Menurut koran terbitan Milan tersebut, Sousa, yang kini menangani Fiorentina, menjadi kandidat kuat pelatih Juve jika Allegri hengkang. Nama lain yang ikut mencuat adalah pelatih Sassuolo Eusebio Di Francesco serta manajer AS Monaco, Leonardo Jardim.
Dalam dua musim sebelumnya Allegri selalu berhasil membawa Juve meraih gelar juara Serie A dan Piala Italia. Dia juga mengantar Bianconeri melaju ke final Liga Champions tahun 2015 namun dikalahkan Barcelona.

Jaja Suteja/JAS
Football Italia

nikekyrie1.org omi Sumber: BeritaSatu