Bhayangkara FC Tunjuk Simon McMenemy Sebagai Pelatih

Juru taktik anyar yang akan menukangi Evan Dimas dan kawan-kawan itu adalah Simon McMenemy, pelatih asal Skotlandia yang pernah menukangi tim nasional Filipina di Piala AFF 2010 silam.
Benar, Simon McMenemy akan melatih Bhayangkara FC musim depan, ucap Asisten Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, beberapa waktu lalu.
Ada beberapa pilihan sebelum akhirnya ke Simon McMenemy. Ada tiga pelatih asing yang sudah menghubungi saya. Memang sempat kita coba, tapi manajemen akhirnya memilih Simon McMenemy, bebernya.
Hanya saja, pelatih terakhir kali menukangi tim nasional Gambia ini belum bisa berbahasa Indonesia meskipun pernah menukangi Pelita Jaya dan Mitra Kukar. Oleh karena itu, Bhayangkara FC akan mencarikan asisten pelatih yang piawai berbahasa Inggris untuk mendampingi Simon McMenemy.
Dia kan nggak bisa Bahasa Indonesia. Itu kan problem yang sangat besar. Kita akan cari penerjemah untuk dia, kata Sumardi.
Yang pasti kita membutuhkan asisten pelatih yang bisa menerjemahkan apa yang pelatih sampaikan. Harus ada asisten pelatih yang betul-betul mengerti bola dan bisa berbahasa Inggris dengan baik. Karena kalau tidak akan rawan. Apa yang dia mau dengan di lapangan pasti tidak ada nyambung, tutupnya.
Penunjukkan Simon McMenemy sebenarnya cukup mengejutkan karena Bhayangkara FC relatif tampil cukup baik di kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) atau Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 lalu di bawah kendali Ibnu Grahan.

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi