Brasil Hantam Argentina, Neymar Cetak Gol Ke-50 untuk Negaranya

master poker 88

Neymar mencetak gol ke-50 untuk negaranya sekaligus mengantar Brasil menghantam Argentina, 3-0 (2-0), dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (10/11) atau JUmat pagi WIB. Dalam laga di Stadion Magalhaes Pinto, Belo Horizonte, Neymar menjebol gawang Argentina di pengujung babak pertama.
Gol pertama yang membawa tuan rumah memetik tiga poin dicetakPhilippe Coutinho pada menit ke-25. Satu gol lainnya dicetak Paulinho pada menit ke-59.
Berkat kemenangan telak ini, Brasil bertengger di posisi puncak klasemen Zona Amerika Latin (Conmebol) dengan 24 poin dari 11 kali bermain. Sementara Argentina terlempar ke posisi keenam karena baru meraih 16 poin.
Urutan kedua diisi Uruguay dengan 23 poin setelah pada laga sebelumnya menang 2-1 atas Ekuador. Kolombia yang bermain imbang tanpa gol saat menjamu Cile bertengger di posisi ketiga dengan 18 poin. Ekuador berada di posisi keempat dengan 17 poin atau unggul di atas Cile yang juga telah meraih poin yang sama.
Kedua tim sebenarnya menurunkan pasukan terkuat. Di lini depan Brasil menurunkan trio Coutinho, Neymar, dan Gabriel. Sementara Argentina yang menampilkan formasi 4-4-2, memasang Lionel Messi dan Gonzalo Higuain.
Kemenangan Brasil dibuka oleh Coutinho, pemain yang tengah melejit bersama Liverpool di Premier League. Mantan pemain Inter mencetak gol kelas dunia pada menit ke-25.
Gol berawal dari aksinya membawa bola dari sisi kiri lalu bergeser ke tengah dan melancarkan tendangan kaki kanan yang keras. Bola pun bersarang di pojok kanan.
Pada menit ke-45 atau beberapa saat menjelang jeda, Neymar kembali menggetarkan jala gawang Sergio Romero. Bintang Barcelona ini memanfaatkan dengan maksimal sodoran Gabriel dan menaklukkan kiper cadangan Manchester United itu.
Brasil melengkapi pesta mereka dengan gol yang dicetak Paulinho. Memanfaatkan lemahnya lini pertahanan Argentina, gelandang Guangzhou Evergrande ini berhasil memaksimalkan umpan Renato dan menghunjamkan tendangan yang membuat Romero kebobolan.
Neymar mencetak gol ke-50 dalam pertandingan ke-74 untuk negaranya. Dia memainkan debutnya pada 10 Agustus 2010 di bawah pelatih Mano Menezes dalam uji coba melawan Amerika Serikat. Dalam usia 18 tahun, dia dipercaya memakai kostum nomor 11. Neymar mampu mencetak gol dalam debutnya ini setelah menyundul umpan dari Andre Santos pada menit ke-28.
Sementara bagi Argentina, ini merupakan kekalahan ketiga sepanjang kualifikasi Piala Dunia 2018. Dalam 11 pertandingan mereka meraih empat kemenangan dan empat kali seri.
Jika tak mampu meningkatkan performanya, mereka terancam tak lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Zona Conmebol hanya meloloskan empat tim teratas secara otomatis ke putaran final sementara penghuni urutan kelima harus memainkan play-off.

Striker Brasil, Neymar, menghibur kapten Argentina, Lionel Messi.
Susunan pemain:
Brasil (4-3-3): Alisson; Alves, Marquinhos, Miranda (Thiago Silva 87), Marcelo; Paulinho, Fernandinho, Renato; Coutinho (Douglas Costa 84), Neymar, Gabriel Jesus (Roberto Firmino 80).
Argentina (4-4-2): Romero; Zabaleta, Otamendi, Funes Mori, Mas; Perez (Sergio Aguero 46), Biglia, Mascherano, Di Maria (Angel Correa 71); Messi, Higuain.

Jaja Suteja/JAS
Goal

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: BeritaSatu