El Clasico Tidak Bakal Tentukan Siapa Yang Juara, Klaim Luis Enrique

Meskipun saat ini Barcelona sedang terdesak, dan bakal tertinggal sembilan poin dari Real Madrid andai kalah di Camp Nou pada Sabtu (3/12), Enrique menilai perjalanan masih sangat panjang. Ada 24 pertandingan tersisa bagi siapa pun yang bernasib buruk akhir pekan ini.
El Clasico antara Barcelona vs Real Madrid akan sangat signifikan jika melihat klasemen saat ini. Los Blancos unggul enam poin dari sang rival. Artinya, jika bisa memukul Barca di Camp Nou, Madrid akan unggul sembilan poin yang setara dengan kemenangan di tiga pertandingan. Sebaliknya, jika sampai Los Blancos terpeleset, jarak menjadi tiga angka, dan persaingan akan kembali ketat.
Namun Luis Enrique menolak untuk menyebut El Clasico Jilid I ini bakal jadi pertaruhan soal perebutan gelar juara. Kepada wartawan jelang pertandingan, El Lucho menuturkan, Terlepas dari hasil akhir, saya tidak berpikir laga ini bakal menentukan.
Laga ini baru pertandingan ke-14 musim ini. Jelas, Madrid bisa memimpin sangat jauh, tapi apa pun yang terjadi, saya tidak berpikir tiga poin di sini menentukan juara La Liga.
Pertandingan ini kesempatan bagi kami untuk mengalahkan Real Madrid dan untuk lebih dekat ke puncak klasemen, tidak lebih dari itu.

Barcelona sendiri dalam kondisi buruk menuju El Clasico. Mereka dua kali mendapatkan hasil imbang. Seri melawan Real Sociedad 1-1, lalu ditahan oleh tim gurem Hercules di Copa del Rey dengan skor yang sama. Kritikan pun dengan deras terus mengalir. Tapi menurut Enrique, andai Barca mampu membungkam Madrid akhir pekan ini sekalipun, kritikan tidak akan berhenti.
Sangat penting (bagi Barca) untuk memenangkan El Clasico karena mereka (Real Madrid) adalah rival langsung dengan harapan sama seperti kami; tapi Barca tidak mungkin berpikir, menang di El Clasico, akan membuat kritikan terhadap kami lenyap. Kritik akan selalu ada.

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: Sidomi