Hasil Liga Inggris 2017: Everton vs Manchester City 4-0, Kekejaman The Toffees!

Skor Everton vs Man City ini pastinya menjadi satu hal yang mengejutkan karena pasukan Pep Guardiola harus dihajar dengan skor sebesar itu yang akan berimbas pada bagaimana persaingan mereka di papan atas nantinya.
City sebenarnya bisa beberapa kali membahayakan gawang Everton di awal pertandingan. Sebut saja melalui peluang dari Sterling di menit 12 ketika ia gagal menuntaskan umpan dari De Bruyne dengan sempurna. Beberapa menit berselang dua nama itu kembali membuat ulah di pertahanan Everton. Namun sekali lagi umpan terukur dari De Bruyne yang disambut tembakan keras Sterling masih tepat mengarah ke pelukan Robles.

Sembilan menit setelah peluang tersebut, Everton malah bisa mengungguli City. Keberhasilan Davies memenangi perebutan bola di lini tengah menjadi asal muasal terciptanya gol pertama City ketika bola lantas ia berikan pada Mirallas yang kemudian ia teruskan pada Romelu Lukaku untuk dijadikan gol. Jelang akhir babak pertama, Davies berjasa besar menghindarkan gawang Everton dari kebobolan setelah ia berdiri di tempat yang tepat untuk menghadang tembakan Sagna.
Dua menit babak kedua berjalan Everton bisa meninggalkan City semakin jauh. Pertahanan City memang benar-benar kacau di laga ini dimana mereka gagal membuang bola dengan sempurna ketika ada umpan terobosan yang diarahkan Lukaku. Bola liar kemudian jatuh ke kaki Barkley yang tak mau buang banyak waktu dan memberikannya langsung pada Kevin Mirallas yang sukses melesatkan bola dengan brilian ke gawang Bravo.

Merasa ada yang tidak beres, Guardiola melakukan pergantian pemain tak lama setelahnya. Zabaleta yang tidak berfungsi dengan benar di lini tengah ia tarik keluar dan sebagai gantinya masuklah Iheanacho untuk menambah daya gempur tim. Bermain dengan dua striker, besar harapan Guardiola bahwa timnya bisa memperkecil skor secepatnya untuk kemudian berpikir bagaimana caranya menyamakan kedudukan.
Kerja keras pun dilakukan secara terus menerus oleh pemain City. Ada satu peluang tercipta melalui kaki Aguero di menit 72 yang memaksa Robles melakukan penyelamatan dan enam menit kemudian ada kans dari tendangan bebas Toure yang sayangnya juga tidak bisa menaklukkan Robles. Tak berselang lama, malah gawang City yang kebobolan lagi ketika Tom Davies sukses meneruskan umpan Barkley menjadi gol.

Tak banyak yang bisa dilakukan City setelahnya karena tertinggal tiga gol tanpa balas di Goodison Park memang bukan sesuatu yang mudah. Bahkan City bisa dibilang beruntung karena tidak kebobolan lagi ketika ada kreasi serangan dari Barkley untuk Lukaku yang sayangnya tidak bisa diubah menjadi gol lagi oleh striker Belgia tersebut.
City yang sudah kehabisan akal seperti bermain tanpa arah di sisa menit pertandingan yang ada. Di sisi lain, para pemain Everton semakin nyaman dalam menguasai permainan dan bahkan bisa menutup laga dengan skor 4-0. Adalah rekrutan baru mereka bernama Ademola Lookman yang berhasil menggenapkan kemenangan Everton di laga ini berkat gol yang ia buat di menit 95.

Data Pertandingan:
Everton 4-0 Man. City (Lukaku 34, Mirallas 47, Davies 79, Lookman 95)
Everton
Manchester City
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
1.
Joel Robles

1.
Claudio Bravo

30.
Mason Holgate
55

3.
Bacary Sagna

5.
Ashley Williams

30.
Nicolas Otamendi
93

25.
Ramiro Funes Mori

24.
John Stones

23.
Seamus Coleman

22.
Gael Clichy

3.
Leighton Baines

5.
Pablo Zabaleta (62)

18.
Gareth Barry (74)

42.
Yaya Toure

26.
Tom Davies

17.
Kevin De Bruyne

8.
Ross Barkley (90)

21.
David Silva
75

11.
Kevin Mirallas (65)

7.
Raheem Sterling

10.
Romelu Lukaku
93

10.
Sergio Aguero

Substitutes
Substitutes
22.
Maarten Stekelenburg

13.
Willy Caballero

2.
Morgan Schneiderlin (65)

11.
Aleksandar Kolarov

6.
Phil Jagielka

15.
Jesus Navas

12.
Aaron Lennon

18.
Fabian Delph

16.
James McCarthy (74)

19.
Leroy Sane

19.
Enner Valencia

72.
Kelechi Iheanacho (62)

31.
Ademola Lookman (90)

75.
Aleix Garcia

Manager
Manager
Ronald Koeman
Pep Guardiola
Referee
Venue
Mark Clattenburg
Goodison Park

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi