Hasil Liga Italia 2016: Napoli vs Roma 1-3, San Paolo Sudah Tak Angker!

Skor Napoli vs Roma ini selain bisa membawa pasukan Luciano Spalletti menggeser posisi Napoli, juga memberikan kekalahan pertama bagi tuan rumah di San Paolo sejak Mei 2015 lalu dimana dalam periode tersebut sampai sebelum laga tadi Napoli bisa meraih 19 kemenangan dan tiga hasil imbang.
Napoli sejak awal langsung memberikan tekanan gencar pada pertahanan Roma. Tusukan dari Callejon dan Insigne sempat membuat pertahanan Roma kacau meski untungnya tidak ada gol yang tercipta. Roma sendiri nyaris mencetak gol andai Dzeko bisa lebih cepat dalam mengeksekusi bola sebelum dibendung oleh Koulibaly. Tak lama kemudian, ada sepakan dari Perotti yang masih melebar tipis dari gawang Napoli.

Sebuah kesalahan fatal dibuat oleh Koulibaly jelang akhir babak pertama. Ia terlalu santai dalam menghadapi tekanan Salah di dekat ujung lapangan sehingga membuat senggolan tipis dari pemain Mesir itu bisa membuat Koulibaly jatuh. Hasilnya, Salah dengan cepat memberikan umpan ke kotak penalti yang diiringi gerakan dummy dari Nainggolan untuk memudahkan Edin Dzeko membuka skor.
Memasuki babak kedua, pertahanan Napoli kembali kolaps di menit 54 ketika pemain seperti Edin Dzeko malah dijaga Hysaj ketika ada tendangan bebas dari Florenzi. Hasilnya, Dzeko bahkan tak perlu meloncat untuk menyambut bola untuk membuat Roma unggul dua gol. Empat menit kemudian, Kalidou Koulibaly bisa membayar kesalahannya ketika sundulan yang ia lepaskan membuat Napoli memperkecil skor.

Dalam situasi seperti itu, Napoli terus memberikan tekanan untuk menyamakan skor. Untungnya kali ini pertahanan Roma bermain dengan kompak untuk mengatasi serangan dari tuan rumah. Beberapa kali Napoli coba melakukan tusukan berbahaya namun baik Manolas, Fazio, maupun Szczesny bermain bagus untuk menghadangnya.
Menit 86, sebuah umpan tanggung dari Paredes pada De Rossi malah berbuah gol ketiga. Kapten Roma itu hanya bermaksud membuang bola namun malah meloloskan Mohamed Salah dari jebakan offside dan mencetak gol ketiga Roma. Di sisa menit yang ada, Napoli memiliki dua peluang bagus untuk mencetak gol melalui sepakan Mertens yang ditepis Szczesny dan tendangan Jorginho yang masih melambung.

Data Pertandingan:
Napoli 1-3 Roma (Koulibaly 58 / Dzeko 43, 54, Salah 86)
Napoli
AS Roma
No.
Starting Eleven
YC
RC
No.
Starting Eleven
YC
RC
25.
Pepe Reina

1.
Wojciech Szczesny

2.
Elseid Hysaj

24.
Alessandro Florenzi

19.
Nikola Maksimovic

44.
Kostas Manolas

26.
Kalidou Koulibaly

20.
Federico Fazio

31.
Faouzi Ghoulam

3.
Juan Jesus (70)
50

8.
Jorginho

16.
Daniele De Rossi

5.
Allan
85

5.
Leandro Paredes
45

17.
Marek Hamsik (81)

4.
Radja Nainggolan (79)

7.
Jose Callejon (76)

8.
Diego Perotti (91)

24.
Lorenzo Insigne

11.
Mohamed Salah

23.
Manolo Gabbiadini (56)

9.
Edin Dzeko
83

Substitutes
Substitutes
1.
Rafael

18.
Bogdan Lobont

22.
Luigi Sepe

19.
Alisson

3.
Ivan Strinic

7.
Juan Iturbe

4.
Emanuele Giaccherini

10.
Francesco Totti

11.
Christian Maggio

17.
Moustapha Seck

14.
Dries Mertens (56)
54

30.
Gerson (91)

20.
Piotr Zielinski (81)

33.
Emerson (70)

21.
Vlad Chiriches

92.
Stephan El Shaarawy (79)

30.
Marko Rog

42.
Amadou Diawara

62.
Lorenzo Tonelli

77.
Omar El Kaddouri (76)

Coach
Coach
Maurizio Sarri
Luciano Spalletti
Referee
Venue
Daniele Orsato
Stadio San Paolo

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi