Hasil Liga Spanyol 2017: Real Sociedad vs Sevilla 0-4, Ben Yedder Hattrick!

Wissam Ben Yedder mencetak hattrick untuk mengirim tiga poin mutlak bagi tim tamu yang bertandang ke stadion angker Anoeta pada Minggu (8/1). Ditambah gol tambahan Pablo Sarabia, skor Sevilla vs Sociedad menjamin Los Nervioneses sementara naik ke peringkat kedua, menyalip Barca yang belum bermain.
Sevilla keluar dari ancaman kalah di jornada 17 Liga Spanyol dengan cara sensasional. Mereka mengubur tuan rumah Real Sociedad hanya selang tiga hari sejak dibantai Real Madrid. Dengan demikian, pasukan Jorge Sampaoli seperti menemukan angin segar dalam persiapan mereka menuju leg kedua 16 besar Copa del Rey kontra Los Blancos.
Real Sociedad yang sebelumnya menang 3-1 dari Villarreal, mengandalkan trio lini depan Willian Jose-Mikel Oyarzabal-Carlos Vela. Namun mereka melewatkan momentum ketika aksi Jose di menit tujuh cuma mengenai tiang. Sevilla lolos dari ancaman ini lantas memperbaiki penampilan, dan makin tajam. Hasilnya, menit 25, gol pertama ke gawang Geronimo Rulli lahir.

Berawal dari tembakan Steven NZonzi yang dipatahkan tidak sempurna oleh Rulli, Ben Yedder merebound bola dan merusak mental tuan rumah. Pesta Sevilla berlanjut selang empat menit, ketika sekali lagi Ben Yedder mencetak gol, kali ini dengan kerjasama bersama Samir Nasri.
Kubu Anoeta nyaris saja kebobolan lagi jelang turun minum, tetapi Rulli tangkas mencegah Nasri. Melihat timnya mulai kolaps, pelatih Sociedad yang digosipkan bakal menangani Barcelona, Eusebio Sacristan melakukan tiga pergantian langsung. Juanmi, Sergio Canales, dan Elustondo masuk di awal babak kedua. Sial, bukan gol yang didapatkan, malah kebobolan.
Sevilla terus memainkan sepakbola cepat dan indah yang mengacaukan tuan rumah. 17 menit jelang bubaran, Pablo Sarabia yang masuk dari bangku cadangan pada menit 68, memanfaatkan kesalahan lini belakang tuan rumah untuk gol ketiga timnya. Dan pahlawan malam itu, Wissam Ben Yedder mencetak hattricknya di menit 83 untuk menggenapkan pesta pora Sevilla empat gol tanpa balas!

Real Sociedad: Rulli; Zaldua, Mikel (Aritz Elustondo 46), Iigo Martnez, Yuri; Illarramendi, Granero (Canales 56), Xabi Prieto; Oyarzabal, Vela (Juanmi 57) Willian Jos.
Sevilla: Rico; Mariano, Mercado, Pareja, Rami, Escudero, Nasri, NZonzi; Vzquez (Sarabia 68), Vitolo (Kranevitter 79), Ben Yedder (Correa 89).
Gol: Wissam ben Yedder 25, 29 dan 83, Pablo Sarabia 73

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: Sidomi