Hasil Liga Spanyol Tadi Malam: Real Madrid vs Espanyol 2-0, Comeback Gareth Bale!

Meskipun Alvaro Morata turut mencetak gol di Santiago Bernabeu pada Sabtu, 18 Februari 2017, tak pelak pahlawan Los Blancos adalah Gareth Bale. Sang winger internasional Wales langsung mencetak gol di laga comeback pasca absen selama 88 hari. Skor Real vs Espanyol ini membuat Madrid tak terusik di puncak klasemen Liga Spanyol.
Real Madrid tidak butuh pertolongan siapapun sampai jornada 23 kala mereka baru melakoni 21 pertandingan. Pasukan Zinedine Zidane tetap mempertahankan puncak, bahkan kini berjarak empat poin dari Barcelona yang baru main belakangan. Memang Cristiano Ronaldo tidak mencetak gol lagi ke gawang salah satu lawan favoritnya, tapi tetap saja Espanyol dibuat tidak berdaya oleh tuan rumah.

Los Blancos memakai formasi 4-3-3 dengan campuran pemain cadangan yang masuk starting XI. Perbedaan kualitas mereka dari sang tamu terlihat dari dominasi Madrid. Namun, ancaman ke gawang Diego Lopez mantan kiper tuan rumah baru dirasakan sampai laga berjalan setengah jam. Sayang tembakan Ronaldo melebar. Begitu pula kesempatan Morata. Ia menceploskan bola dari umpan Toni Kroos, tapi golnya dianulir karena off side.
Kemampuan bertahan Espanyol hanya sementara. Menit 33, akhirnya gawang mereka bocor juga. Isco tidak mendapatkan kawalan berarti di pertahanan lawan, lantas mengirim umpan silang mematikan yang diselesaikan Alvaro Morata. Kali ini, gol penyerang internasional Spanyol itu sah.

Merapat ke paruh kedua, Real Madrid tetap dominan. Tetapi penyelesaian akhir mereka cukup buruk. Beberapa peluang cuma menjadi perak. Sementara Espanyol sendiri, sejak awal sudah datang untuk kalah. Lalu sesuai janji, menit 71 Gareth Bale diturunkan Zidane untuk memberinya menit bermain setelah sekian lama absen.
Hanya 12 menit berselang, Bale menceploskan gol yang mengunci kemenangan Madrid. Serangan balik kilat tuan rumah yang disusun oleh Isco, dirampungkannya dengan tembakan ke sudut jauh. Skor akhir 2-0, Los Blancos menang untuk kedelapan kalinya secara beruntun di Santiago Bernabeu.

Real Madrid (4-3-3): Casilla; Carvajal, Pepe, Varane, Nacho (Marcelo 81); Kroos, Kovacic (Casemiro 61), Isco; Lucas, Morata (Bale 71), Cristiano Ronaldo
Espanyol (4-2-3-1): Diego Lpez; Diego Reyes, Duarte, David Lpez, Aarn; Javi Fuego, Diop, Jurado (lvaro 82), Piatti, Reyes (Hernn Prez 46), Gerard Moreno.
Gol: Alvaro Morata 33, Gareth Bale 83

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi