Hasil Liga Spanyol Terbaru: Eibar vs Valencia 1-0, Jatuh ke Posisi Juru Kunci

nomor hk

Los Che terkubur di jornada kedua kala melawat ke Ipurrua Minggu (28/8) yang memaksa pasukan Pako Ayestaran itu terjerembab ke dasar klasemen La Liga pekan ini. Sebaliknya, Eibar meraih kemenangan perdana mereka dan melesat ke papan tengah.
Krisis yang dialami Valencia musim lalu bukan kebetulan. Buktinya, awal musim ini, dua kali berlaga, dua kali pula Los Che diterkam lawan. Sama seperti Celta Vigo, Valencia masih belum mendapatkan poin. Sialnya, selisih gol yang lebih buruk membawa mereka ada di posisi juru kunci. Ini semakin menambah badai, menyusul makin pastinya niat Paco Alcacer untuk hengkang.
Tidak ada nama sang penyerang dalam skuat Valencia yang berangkat ke Basque. Sebagai ganti, Los Che memakai Santi Mina sebagai striker utama. Sejatinya, mereka tampil lebih baik di babak pertama dibandingkan Eibar. Meskipun demikian, penyelesaian akhir yang buruk membuat skor 0-0 terus merayap hingga turun minum. Di sinilah Eibar semakin percaya diri, bahwa Valencia bisa diterkam.
Hasilnya, pasukan Jose Luis Mendilibar tampil lebih apik di paruh kedua. Kike Garcia menjadi kunci kebangkitan tuan rumah. Malapetaka datang ketika laga berlangsung satu jam. Hand ball pemain Valencia membuat wasit menunjuk titik putih. Pedro Leon, mantan pemain Real Madrid diberi tugas eksekusi.
Tendangan Leon aslinya bisa diblok oleh Matthew Ryan, kiper Valencia. Namun, Leon menjadi orang tercepat dalam menyambar bola rebound, sehingga aksi gemilang Ryan pun sia-sia. Bola masuk, dan Los Che kesulitan untuk mengejarnya. Segala upaya sudah dilakukan dengan menurunkan Alvaro Medran dan Zakaria Bakkali.
Tetapi hingga akhir, Valencia tak bisa membalas. Mereka kebobolan untuk kelima kalinya dalam dua laga. Yang tak kalah naas, bisa jadi, ini bukan akhir segalanya. Mimpi buruk Los Che berpotensi terus berlanjut hingga pekan-pekan berikutnya.
Eibar (4-2-3-1): Riesgo; Capa, Glvez, Ramis (Lejeune 46), Antonio Luna; Escalante, Dani Garca; Pedro Len, Jota Peleteiro (Sergi Enrich 78), Beb (Rubn Pea 64); Kike Garca.
Valencia (4-3-3): Ryan; Joao Cancelo, Abdennour, Santos, Gay; Parejo, Mario Surez (Medrn 76), Enzo Prez; Rodrigo (Bakkali 76), Santi Mina (Rafa Mir 88) Nani.
Gol: Pedro Leon 61

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi