Hasil Liga Spanyol Terbaru: Villarreal vs Espanyol 2-0, Zona Champion Membara!

nomor hk

Gol Roberto Soriano dan Cedric Bakambu begitu vital untuk membuat Kapal Selam Kuning memanaskan persaingan di zona Liga Champion. Meski masih di peringkat enam, setidaknya berkat tiga poin di Estadio de la Ceramica pada Minggu, 5 Maret 2017, Villarreal kini hanya tiga poin dari peringkat empat, Real Sociedad.
Posisi Villarreal di zona Eropa tampak semakin nyaman setelah menenggelamkan Espanyol. Pasalya kini mereka memiliki 45 poin, berbeda enam angka dari peringkat tujuh Eibar yang pekan ini tumbang. Namun daripada meributkan hal itu, pasukan Fran Escriba mesti sadar, mereka bisa saja menjadi alternatif ketiga untuk tiket terakhir ke Liga Champion musim depan, selain Sociedad dan Atletico.
Villarreal memang sejak awal tampak sangat dominan dibandingkan tamu mereka. Mengandalkan penyerang veteran Roberto Soldado, Kapal Selam Kuning cukup sial di posisi kiper Espanyol, berdiri Diego Lopez yang sigap menghalau berbagai kesempatan. Termasuk aksi rekan duet Soldado, Cedric Bakambu, di awal laga. Sebaliknya Espanyol tampak lebih suka menumpuk pemain di lini belakang dan mengandalkan serangan balik.

Pertandingan begitu ketat sampai ujung babak pertama. Roberto Soriano mengirim tembakan yang memaksa Diego Lopez beraksi kembali. Serbuan berikutnya yang jadi gol. Umpan Mario Gaspar diselesaikan pemain yang sama untuk memastikan, tuan rumah melaju ke turun minum dengan keunggulan tipis.
Espanyol berusaha menjawab gol ini dengan perubahan formasi lebih ofensif. Mereka mengimbangi penguasaan bola tuan rumah. Meskipun demikian, serangan Villarreal tetap mematikan dengan enam tembakan tepat sasaran. Kepastian Villarreal menang sendiri baru didapatkan 10 menit jelang bubaran. Kali ini Bakambu melanjutkan periode kesuburannya dengan rebound atas tembakan pertama yang dimentahkan Diego Lopez.
Skor akhir 2-0, Villarreal mengirim sinyal pertempuran untuk Sociedad dan Atletico.
Gol: Roberto Soriano 45, Cedric Bakambu 80
Villarreal: Andrs, Mario, Gonzlez, Vctor Ruiz, Jaume Costa; Bruno, Trigueros, Castillejo, Roberto Soriano (Rodrigo 72); Bakambu (Borr 88), Soldado (Dos Santos 62).
Espanyol: Diego Lpez, Javi (Hernn Prez 76), Reyes, Duarte, Aarn; Roca (Diop 83), David Lpez, Melendo, Jurado, Piatti (Caicedo 56), Gerard.

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi