Hasil Liga Spanyol Terbaru: Villarreal vs Real Sociedad 2-1, Masuk Zona Eropa

omi

Dua gol yang dikirimkan penyerang baru Kapal Selam Kuning, Nicola Sansone sukses mengantar tim ini masuk zona Eropa. Setelah sempat tersendat di awal musim, skor Villarreal vs Sociedad ini merefleksikan tuan rumah sudah mulai menyatu di bawah komando pelatih Fran Escriba.
Dalam dua laga awal, Villarreal bernasib sama dengan Atletico Madrid: meraih dua hasil imbang. Namun dalam dua laga berikutnya, termasuk pada Senin (19/8), Kapal Selam Kuning juga merasakan hal serupa dengan Atletico: kemenangan. Alhasil mereka kini ada di urutan enam, memiliki selisih empat poin di bawah Real Madrid sang pemuncak.
Turun dengan formasi 4-4-2, Villarreal sebenarnya mendapatkan ujian berat dari Real Sociedad di awal laga. Tim tamu yang sudah pernah tumbang sekali, tak mau kalah lagi dengan menekan tuan rumah. Namun mereka cuma bisa bertahan selama seperempat jam. Menit 16, Nicola Sansone menunjukan momen briliannya ketika memanfaatkan kecerobohan lini belakang lawan.
Kiper Geronimo Rulli harus menjatuhkannya di kotak terlarang. Sialnya, Alexandre Pato yang menjadi eksekutor tendangan penalti, gagal melakukannya dengan benar. Harisnya Villarreal jatuh, tetpai mereka tetap bisa unggul di menit 22, berkat Sansone. Penyerang asal Italia ini menuntaskan bola dari sesama pemain anyar, Roberto Soriano.

Tiga menit berselang, Nicola Sansone menikmati harinya. Sebuah gol lagi disarangkannya, kali ini berkat Samu Castillejo. Bagkan andai lebih beruntung, Sansone bisa mencetak hattrick secepat kilat. Beruntung bagi Sociedad, mereka masih bisa bertarung berkat penyelamatan apik Rulli.
Ketika segalanya tampak tidak benar, Sociedad berhasil mencetak gol yang memperkecil ketertinggalan via Yuri Berchiche. Tetapi itu tidak membuat Villarreal terlalu jatuh. Mereka menjaga skor 2-1 hingga turun minum. Selanjutnya upaya Sociedad mencari gol tambahan tetap tidak bisa berbuah hasil. Masuknya Markel Bergara dan Xabi Prieto tetap dibendung oleh Villarreal hingga akhir. Skor tetap bertahan, dan tuan rumah terus melesat ke atas tanpa terkalahkan.
Villarreal (4-4-2): Asenjo, Jaume Costa, Vctor Ruiz, Musacchio, Mario, Trigueros, Bruno, Castillejo (Dos Santos 63), Soriano (NDiay 82); Sansone, Pato (Cheryshev 70).
Real Sociedad (4-2-3-1): Rulli, Zalda, Mikel, Martnez, Yuri (Bergara 87); Zurutuza, Illarramendi, Oyarzabal (David Concha 82), Juanmi (Prieto 67), Willian, Vela.
Gol: Nicola Sansone 22 dan 25/ Yuri 35

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi