Hasil TSC 2016: Pusamania Borneo FC vs Persipura Skor 0-3

omi

Berikut ini hasil PBFC vs Persipura dalam lanjutan kompetisi Indonesia Soccer Championship A (ISC A) yang berakhir dengan skor 0-3 untuk kemenangan tim tamu.
Pertandingan langsung berjalan terbuka sejak awal babak pertama. Baik Pusamania Borneo FC maupun Persipura Jayapura saling bergantian melancarkan serangan dan memperoleh beberapa peluang. Namun, hingga jeda, tidak ada gol yang tercipta. Skor tetap 0-0.
Masuknya Boaz Solossa di babak kedua membuat tim Mutiara Hitam semakin solid. Hasilnya, striker kebanggaan masyarakat Papua ini sukses memberikan assist lewat tendangan saltonya untuk dituntaskan oleh Ricky Kayame menjadi gol pada menit 67. Persipura unggul 0-1.
Pusamania Borneo FC sebenarnya mendapatkan peluang emas untuk membalas 5 menit berselang setelah mendapatkan hadiah penalti. Akan tetapi, eksekusi yang dilakukan oleh Pedro Javier gagal karena bola menyamping di sisi gawang Ferdiansyah.
Persipura kian trengginas selepas kegagalan PBFC tersebut. Dua gol tambahan pun tercipta masing-masing dicetak oleh Boakay Eddy Foday pada menit 74 dan Ferinando Pahabol pada menit 83. Skor akhir adalah 0-3 untuk kemenangan tim tamu sekaligus menjadi kekalahan kandang pertama Pusamania Borneo FC di TSC 2016 ini.
Starting Line Up:
Pusamania Borneo FC33 Dian Agus Prasetyo; 3 Zulkifli Syukur, 24 Diego Michiels, 4 Jad Noureddine, 46 Firly Apriansyah; 6 Tarik Boschetti, 27 Gerald Pangkali, 28 Terens Puhiri, 5 Hendra Ridwan; 10 Edilson Tavares; 9 Pedro Javier Velazquez | Pelatih: Dragan Djukanovic
Persipura Jayapura20 Ferdiansyah; 21 Yustinus Pae, 4 Ricardo Salampessy, 45 Bio Paulin, 32 Muhammad Tahir; 5 Izaac Wanggai, 49 Jaelani Arey, 12 Nelson Alom; 18 Riky Kayame, 17 Yohanes Ferinando Pahabol; 30 Boakay Eddy Foday | Pelatih: Jafri Sastra

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi