Inginkan Ronaldo, Klub Tiongkok Tawarkan Rp 4,245 T

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menjadi incaran salah satu klub Super Liga Tiongkok. Seperti dilansir Sky Sports, Real Madrid telah mendapatkan tawaran senilai 300 juta atau setara Rp 4,245 triliun untuk melepas Ronaldo.
Sementara untuk Ronaldo sendiri, klub yang tidak disebutkan namanya itu siap memberikan gaji 100 juta per tahunnya. Nilai itu akan menjadikan Ronaldo sebagai pemain sepakbola dengan gaji tertinggi sedunia – lebih dari dua kali lipat yang diterima Carlos Tevez yang baru direkrut oleh Shanghai Shenhua.
Kendati digoda dengan iming-iming gaji luar biasa besar, agen Ronaldo Jorge Mendes menegaskan bahwa Madrid adalah kehidupan Ronaldo.
“Klub Tiongkok itu menawarkan 300 juta ke Real Madrid dan lebih dari 100 juta per tahunnya untuk sang pemain (Ronaldo). Tapi uang bukanlah segalanya. Madrid merupakan kehidupan baginya,” kata Mendes.
Transfer yang ditawarkan oleh klub Tiongkok itu juga hampir tiga kali lipat nilai transfer pemain termahal dunia yang saat ini dimiliki Paul Pogba. Ketika Manchester United menarik Pogba dari Juventus, gelandang Timnas Prancis itu ditarik dengan nilai transfer 89 juta.

Yudo Dahono/YUD
Sky Sports

nikekyrie1.org omi Sumber: BeritaSatu