Ini Keputusan PSSI Terkait Status 7 Klub Bermasalah

Lantas, apa keputusan PSSI terkait 7 klub yang sempat bermain di kompetisi Indonesia Premier League (IPL) tersebut?
Khusus untuk Persebaya saya letakkan di Divisi Utama. Saya tak perlu tanyakan lagi setuju atau tidak, saya ketok, tandas Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Hotel Aryaduta, Bandung, beberapa waktu lalu.
Menurut Edy Rahmayadi, Persebaya adalah salah satu klub legendaris di Indonesia sehingga harus dibangkitkan kembali. Diharapkan, tim Bajul Ijo bisa segera bangkit dan menembus kasta tertinggi kompetisi di Indonesia yakni Indonesia Super League (ISL).
Ada 5 klub legenda, PSMS Medan, Persebaya Surabaya, Persib Bandung, Persija Jakarta, dan PSM Makassar. Lima klub ini, mereka harus berkiprah kembali untuk kuatkan pemain-pemain timnas yang akan datang, jelasnya.
Sejak 2013, Persebaya tidak diakui oleh PSSI di bawah komando La Nyalla Mattalitti karena tampil di IPL yang saat itu dianggap sebagai kompetisi ilegal. PSSI justru mengakui klub baru yang juga menamakan dirinya Persebaya. Saat itu, klub tersebut telah diakusisi oleh Polri dan berganti nama menjadi Bhayangkara FC.
Sedangkan 6 klub lainnya yaitu Arema Indonesia, Persipasi Bekasi, Persema Malang, Lampung FC, Persewangi Banyuwangi, dan Persibo Bojonegoro, akan memulai kiprahnya dari kasta terbawah kompetisi di tanah air yaitu Liga Nusantara.

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi