Kalah di Final, Wapres Sebut Timnas Tetap Dapat Bonus

Gagal kelima kalinya memboyong Piala AFF setelah kalah dari Thailand 3-2, Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) mengatakan Tim Nasional (Timnas) Indonesia tetap mendapatkan bonus karena berhasil masuk ke laga final. Hanya saja, JK mengungkapkan bahwa jumlahnya tidak sebesar Rp 12 miliar sebagaimana dijanjikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) jika berhasil memboyong piala AFF ke Tanah Air.
“Saya tidak tahu (besaran bonus). Tentu ada juga tetapi tidak sebesar itu (Rp 12 miliar) lagi,” kata JK di Rumah Dinas (Rumdin) Wapres, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat, Sabtu (17/12).
Sebelumnya, Presiden Jokowi menjanjikan akan memberikan bonus sebesar Rp 12 miliar, jika Timnas berhasil memenangkan babak final leg kedua Piala AFF yang digelar di Stadion Rajamangala Bangkok, Thailand, pada Sabtu (17/12) malam.
“Kita semua berharap kita lah yang menjadi pemenang, menjadi juara. Dan juga kita siapkan bonus Rp 12 miliar untuk seluruh pemain. Ini untuk menambah semangat para pemain,” kata Presiden Jokowi usai berolahraga bersama warga di Kebun Raya Bogor pada Sabtu. (17/12).
Presiden Jokowi sejak awal menyaksikan secara langsung melalui siaran televisi, perjuangan para putra bangsa di ajang supremasi tertinggi sepak bola Asia Tenggara itu.

Novi Setuningsih/WBP
Suara Pembaruan

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: BeritaSatu