KLB PSSI Belum Dapat Izin Dari Mabes Polri

Kami akan cek dahulu tentang izin ini, jelas Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri, Brigadir Jenderal Polisi Agus Rianto, beberapa waktu lalu.
Sekarang kami sedang melakukan koordinasi dengan bagian yang khusus menangani masalah ini, lanjutnya.
Polemik terkait lokasi KLB PSSI diduga menjadi alasan Mabes Polri belum mengeluarkan izin tersebut. Seperti diketahui, pihak PSSI ngotot ingin menggelar kongres di Makassar. Bahkan, PSSI sudah membuat dan menyebarkan undangan dengan mencantumkan Makassar sebagai tempat dilangsungkannya KLB nanti.
Di sisi lain, pemerintah yang diwakili oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengusulkan agar KLB PSSI diselenggarakan di tempat yang lebih netral dan bersejarah. Lokasi yang dimaksud adalah Yogyakarta yang merupakan tempat dilahirkannya federasi sepakbola Indonesia itu.
Keinginan Kemenpora tersebut justru mendapat dukungan dari sebagian besar pemilik suara sah atau voters PSSI yang tergabung di Kelompok 85. Lebih baik ada ruang antara pemerintah dan PSSI yang harus kita dukung, ruang itu adalah Kemenpora memberikan pertimbangan dan kita menerima itu, papar juru bicara Kelompok 85, GH Sutejo.
Dengan adanya surat bahwa Kemenpora merekomendasikan agar kongres tersebut diadakan di Yogyakarta, kami mengambil sikap bahwa voters Kelompok 85 mendukung surat atau rekomendasi Kemenpora yang menyatakan bahwa kongres direkomendasikan di Yogyakarta, tandasnya.

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi