Kurniawan Dwi Yulianto Soroti Lini Tengah Timnas

omi

Menurut Kurniawan DY, lini tengah Timnas Indonesia asuhan Alfred Riedl saat ini kurang maksimal dalam mengkreasikan bola ke lini depan.
Catatan saya, pekerjaan rumah timnas adalah bagaimana melakukan counter attack saat lini pertahanan lawan belum siap. Kreator di lini tengah kita agak kurang, tutur Kurniawan Dwi Yulianto di Jakarta beberapa waktu lalu.
Meskipun begitu, pria yang akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 ini memberikan apresiasi kepada lini depan Timnas Indonesia yang dihuni oleh kuartet Zulham Zamrun, Irfan Bachdim, Andik Vermansah, dan Boaz Solossa.
Saya yakin saja kemampuan mereka berempat, terutama saat counter attack cukup bisa diandalkan, kata Kurniawan Dwi Yulianto.
Di lini tengah Timnas Indonesia saat ini, hanya ada satu gelandang yang selalu dipasang oleh Alfred Riedl secara penuh dalam tiga laga ujicoba internasional yang telah dijalani, yakni gelandang Bhayangkara FC yang juga mantan kapten Timnas Indonesia U19, Evan Dimas Darmono.
Selebihnya, Alfred Riedl beberapa kali mencoba memasangkan Evan Dimas dengan pemain tengah lain, seperti kapten Mitra Kukar Bayu Pradana atau mantan kapten Timnas Indonesia U23 yang merumput bersama Sabah FA di Malaysia, Dedi Kusnandar. Sementara Rizky Pellu (kapten PSM Makassar) belum mendapatkan kesempatan.

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi