Liverpool ke 32 Besar Piala FA, Ini Reaksi Klopp

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengaku senang karena timnya tidak harus memainkan babak tambahan saat menang 1-0 atas tuan rumah Plymoouth Argyle, di Piala FA, Rabu (18/1) atau Kamis dini hari WIB.
The Reds harus memainkan pertandingan ulang karena laga sebelumnya di Stadion Anfield berakhir imbang tanpa gol. Gol Lucas Leiva pada menit ke-19 menjadi penentu lolosnya Liverpool ke babak 32 besar.
Lucas menjebol gawang tuan rumah dengan sundulan menyambut umpan sepak pojok yang dikirim Philippe Coutinho dari sisi kiri. Ini merupakan gol pertama pemain asal Brasil itu sejak 2010.
Liverpool sebenarnya bisa unggul lebih banyak. Mereka mendapat hadiah penalti menjelang pertandingan berakhir. Namun tendangan Divock Origi berhasil digagalkan oleh kapten Luke McCormick.
Tim tamu juga seharusnya kembali mendapat hadiah penalti saat Daniel Sturridge dijatuhkan di kotak penalti.
“Semakin lama tak mencetak gol semakin gembira pula saat Anda bisa melakukannya,” kata Klopp.
“Mereka memang mendapat banyak peluang tapi kami juga seperti itu khususnya pada 20 menit terakhir ketika kami menguasai permainan,” ujar pelatih asal Jerman ini.
“Mungkin ini bukan pertandingan yang paling menarik namun ini sangat penting bagi kami karena ini pertandingan tempat kami bisa menurunkan banyak pemain muda,” paparnya lagi.
“Sangat jelas kami seharusnya mendapat penalti pada babak pertama dan ini bisa membantu kami karena tim ini tak sering tamoil bersama,” ungkapnya.
“Pada babak kedua kami tampil bagus namun kemudian kami sedikit statis. Kami mendapat penalti. Hasil 2-0, 3-0, 4-0 tentu akan lebih baik. Namun kemenangan 1-0 ini juga kami senang,” kata mantan pelatih Borussia Dortmund ini.
Klopp mengaku sempat khawatir, Plymouth bisa menyamakan skor dan laga harus diselesaikan dengan babak tambahan. “Saya tak terlalu peduli dengan apa yang terjadi. Namun saya sempat berpikir, ‘Ya Tuhan, kami harus bermain 30 menit lagi’ (babak tambahan). Namun secara keseluruhan semuanya bagus. Tak ada babak tambahan. Tugas sudah kami selesaikan. Mari pulang ke rumah,” katanya.

Jaja Suteja/JAS
Goal

nikekyrie1.org omi Sumber: BeritaSatu