Liverpool Punya Banyak Solusi Atas Absennya Phil Coutinho

Namun menurut Ray Houghton, mantan gelandang The Reds, keberadaan para pemain seperti Adam Lallana, Divock Origi, dan Daniel Sturridge harusnya sudah lebih dari cukup untuk bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Coutinho.
Pemain asal Brazil itu seperti menemukan performa terbaiknya musim ini. Menjadi satu dari tiga pemain depan bersama Sadio Mane dan Roberto Firmino, Coutinho menunjukkan permainan yang menggila hingga bisa membawa Liverpool sempat menduduki puncak klasemen. Namun sial, Coutinho harus mengalami cedera engkel kala Liverpool berhadapan dengan Sunderland pekan lalu.
Hilangnya Coutinho sempat membuat Liverpool diragukan untuk bisa terus bersaing memperebutkan gelar juara. Tak mengherankan memang jika melihat bagaimana kontribusi eks pemain Inter Milan dan Espanyol tersebut. Akan tetapi Houghton meyakini bahwa Liverpool masih punya banyak stok pemain yang bisa diandalkan untuk menggantikan Coutinho.
Saya kira ini memang kehilangan besar karena Coutinho sangat konsisten musim ini, tak hanya dalam mencetak gol namun juga memberi assist. Dalam lima pekan ke depan selama ia absen akan ada sejumlah pertandingan besar seperti melawan Everton dan Manchester City. Tapi apa yang ingin saya tekankan adalah Liverpool masih punya banyak pemain yang bisa menggantikannya, terang Houghton.
Kita juga baru kehilangan Adam Lallana yang begitu konsisten musim ini. Ada pula Origi yang belum banyak dapat kesempatan bermain atau Daniel Sturridge. Manajer (Klopp) punya banyak opsi di posisi itu (yang ditinggalkan Coutinho). Meski hilangnya Coutinho cukup merugikan, tapi Liverpool masih punya pemain yang bisa memainkan perannya.
Liverpool sendiri malam ini akan berhadapan dengan Bournemouth dalam lanjutan Premier League. Kemenangan wajib mereka petik demi bisa mengembalikan diri ke peringkat kedua dan menggeser Arsenal.

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Sidomi