Olimpiade 2016: Weverton Gantikan Fernando Prass di Timnas Brazil

omi

Weverton sendiri telah bergabung dengan Neymar dkk dan bersiap menjalani pertandingan melawan Afrika Selatan yang akan dimulai pada akhir pekan ini.
Seperti diketahui, Prass yang merupakan kiper andalan Brazil untuk Olimpiade 2016 terpaksa keluar karena menderita cedera. Musibah itu ia dapatkan ketika menjalani pertandingan uji coba melawan Jepang beberapa waktu lalu dan dari hasil pemeriksaan, tidak dimungkinkan bagi kiper berusia 38 tahun itu untuk sembuh cepat dalam beberapa hari ke depan.
Pelatih Brazil, Rogerio Micale, sebenarnya punya banyak opsi karena Prass adalah salah satu pemain khusus yang artinya diambil dari luar U23. Dengan demikian, Micale bisa memanggil kiper lain yang lebih berpengalaman seperti Diego Alves (Valencia) atau Alisson (AS Roma). Namun menurut laporan, Micale memanggil kiper yang bermain di Liga Brazil saja karena kendala jarak.
Semua tahu apa target yang telah dicanangkan timnas disini. Saya hanya akan berusaha memberikan yang terbaik bagi Brazil, terang Weverton yang namanya mengingatkan kita akan salah satu klub di Liga Inggris ini.
Weverton sendiri adalah kiper berusia 28 tahun dan bermain untuk Atletico Paranaense. Selama ini karirnya hanya dihabiskan di dalam negeri saja dengan membela Corinthians (2007-2009), Botafogo (2010), Portuguesa (2010-2012), dan kemudian hijrah ke Atletico Paranaense hingga kini.
Sementara untuk karir di timnas tentunya tidak perlu dipertanyakan lagi. Bukan merupakan salah satu kiper beken milik Brazil membuatnya sejauh ini belum pernah mengemas penampilan bersama negaranya. Tentunya, kini Weverton berkesempatan untuk merasakan pengalaman itu untuk pertama kalinya meski hanya di ajang Olimpiade.

nikekyrie1.org omi Sumber: Sidomi