Pesta Gol ke Gawang Gijon, Barcelona Gusur Real Madrid

id, BARCELONABarcelona untuk sementara mengudeta Real Madrid di puncak klasemen sementara La Liga, usai berpesta gol ke gawang Sporting Gijon. Pada pertandingan di Camp Nou, Kamis (2/3/2017) dini hari WIB, Barca menang telak 6-1.
Di babak pertama, Barca sudah unggul 3-1. Gol-gol Barca di paruh pertama ini dibukukan Lionel Messi pada menit 9. Messi sukses menyundul umpan jauh Javier Mascherano yang mengecoh kiper Gijon, Cuellar.
BACA JUGA:Babak I Barcelona Vs Gijon: Empat Gol Tercipta!Prediksi PBFC Vs Persib: Motivasi Berlipat Tuan Rumah
Hanya berselang dua menit, Barcelona menggandakan keunggulan. Setelah menerima umpan terobosan Neymar, Suarez berlari ke kotak penalti dan berhasil melewati hadangan Cuellar untuk kemudian melepaskan tembakan.
Rodriguez coba menghalau bola di garis gawang, namun sepakannya malah membuat si kulit bulat meluncur ke jala Gijon. Gol bunuh diri Rodriguez itu membuat Barca unggul 2-0.
Gijon sempat mengejutkan tuan rumah setelah mampu memperkecil skor menjadi 1-2 pada menit 21. Aksi Castro yang hanya tinggal menyepak bola di mulut gawang. Sang penyerang meneruskan bola hasil sepakan Alvarez yang sempat menerpa tiang.
Namun enam menit kemudian, Luis Suarez membuat Barcelona kembali menjauh. Sepakan half-volley bomber internasional Uruguay itu mengarah ke pojok kiri gawang. El Pistolero dengan cerdik memanfaatkan halauan tak sempurna Babin. 3-1 untuk Barca.
Memasuki babak kedua, Luis Enrique melakukan pergantian pemain di lini depan. Luis Suarez keluar digantikan Paco Alcacer. Dan Paco hanya butuh empat menit di lapangan untuk mencetak gol sekaligus membawa Barca unggul 4-1.
Eks Valencia itu berhasil memanfaatkan umpan matang Messi di kotak penalti. Tembakan sang penyerang mengarah telak ke pojok kanan gawang Gijon.
Dua mnit kemudian, Lionel Messi nyaris menambah keunggulan Barca. La Pulga melepaskan tembakan dari depan kotak penalti, namun bola melenceng tipis ke sisi kiri gawang setelah sempat membentur kaki Babin.
Menit 58, Messi kembali mendapat peluang emas. Dari situasi tendangan bebas, peraih Ballon d Or lima kali itu mengarahkan bola ke pojok kiri gawang, namun usahanya masih menghantam mistar. Tak lama kemudian Messi digantikan Andre Gomes.
Nyemar ikut mencatatkan namanya di papan skor setelah tendangan bebasnya pada menit 65 bersarang di pojok kiri gawang Gijon.
Akhirnya, Ivan Rakitic menutup pesta Barca pada malam ini dengan golnya pada menit 87. Sepakan keras Si Pirang dari sisi kanan kotak penalti Gijon gagal diselamatkan Cuellar. Sebelumnya, Rakitic memainkan umpan satu-dua dengan Sergi Roberto.
Skor 6-1 untuk Barcelona ini bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat Barca untuk sementara menggusur Real Madrid di puncak klasemen. Mereka mengumpulkan 57 poin unggul dua angka dari Madrid. Los Blancos sendiri akan menghadapi Las Palmas beberapa saat lagi.
Susunan Pemain Barcelona vs Gijon:
Barcelona (4-3-3)Ter Stegen; Rafinha, Mascherano, Umtiti, Alba; Busquets, D. Suarez, Rakitic; Messi, Suarez, Neymar.
Sporting Gijon (4-2-3-1)Cuellar; Lillo, Babin, Rodriguez, Elderson; Alvarez, Torres; Douglas, Nacho Cases, Burgui; Castro.
(fat/pojoksatu)

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: Pojoksatu.id