Piala FA, Liverpool Ditahan Plymouth

Liverpool harus puas bermain imbang tanpa gol saat menjamu Plymouth Argyle, tim League Two dalam Piala FA babak ketiga, Minggu (8/1). Menjamu Plymouth di Stadion Anfield, pelatih Juergen Klopp menurunkan susunan pemain termuda sepanjang sejarah The Reds. Jika dirata-ratakan umur pemain yang diturunkan Liverpool adalah 21 tahun 296 hari.
Pemain tertua Liverpool yang diturunkan sejak menit pertama adalah Lucas Leiva yang berumur 29 tahun. Beberapa pemain senior lain yang sudah sering merumput bersama Liverpool adalah Loris Karius (23), Emre Can (22) dan Alberto Moreno (24).
Pertandingan antara Liverpool melawan Plymouth di Piala FA adalah yang pertama sejak terakhir kali kedua tim bertemu pada April 1962 silam.
Pada menit ke-16, Liverpool mendapatkan peluang lewat tembakan Ben Woodburn yang masih dapat digagalkan oleh McCormick.
Pada menit ke-21, gol Divock Origi dianulir wasit.
Hingga menit ke-24, Liverpool terus mengurung pertahanan Plymouth.
Kendati terus mengurung pertahanan Plymouth, hingga 45 menit pertama usai skor 0-0 tetap bertahan.
Pada menit ke-63 Emre Can ditarik keluar dan digantikan Daniel Sturridge.
Klopp memasukkan dua pemain sekaligus pada menit ke-75 setelah skor masih tetap imbang 0-0. Dua pemain yang dimasukkan adalah Adam Lallana menggantikan Oviemuno Ejaria kemudian Roberto Firmino menempati posisi Ben Woodburn.
Sayangnya hingga enam menit tambahan waktu skor 0-0 tetap bertahan. Plymouth akan menjadi tuan rumah dalam babak replay di Home Park.

Yudo Dahono/YUD
Goal

nikekyrie1.org omi Sumber: BeritaSatu