Ribuan Warga Jayapura Sambut Tim Persipura

Ribuan warga Kabupaten dan Kota Jayapura, Selasa (10/1) sore tumpah ruah turun ke jalan menyambut tim kesayangannya Persipura Jayapura, setelah sukses meraih gelar juara Indonesia Soccer Championships 2016, sekaligus mengelu-elukan para pemain. Bahkan, kebanyakan dari mereka sudah menanti kedatangan Boaz Solossa dkk sejak pagi hari.
Boaz Solossa dan kawan-kawan mendarat di Bandara Sentani sekitar pukul 17.25 WIT dengan menumpang pesawat Batik Air dari Jakarta, Selasa (10/1) pagi. Saat tiba di Bandara Sentani, Boas Solosa cs disambut oleh pejabat Papua, seperti Sekda Provinsi Papua, Pangdam XVII Cendrawasih, Ketua Umum Persipura Jayapura, Pjs Wali Kota Jayapura, dan Kapolres Jayapura, sekaligus pengalungan bunga.
Setelah beberapa menit beristirahat di ruang VIP Bandara Sentani, tim Persipura Jayapura melanjutkan perjalanan ke Kota Jayapura dengan menaiki truk tronton yang telah didesain sedemikian rupa dengan ruang istirahat, termasuk penyediaan toilet, sehingga pemain tak perlu khawatir selama perjalanan.
Sementara itu, di luar bandara, ribuan warga sudah memadati tepi jalan utama yang akan dilalui rombongan Persipura sejak pukul 14.00 WIT.
Tampak dalam konvoi di atas kendaraan truk yang telah dimodifikasi tersebut, para pemain Persipura didampingi istri, anak, serta keluarga terdekat.
Akibat konvoi ini, terjadi kemacetan total di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Persipura. Seluruh badan jalan terpakai oleh Persipuramania maupun warga lain yang melakukan konvoi. Antrian kendaraan pun mencapai ratusan meter karena disesaki seluruh warga yang berjalan kaki maupun yang menumpang kendaraan roda dua dan empat.
Sampai berita ini diturunkan, rombongan konvoi para pemain Persipura masih berada di wilayah Kabupaten Jayapura mengingat konvoi yang berjalan sangat lamban karena banyak warga yang mengikuti konvoi tersebut.

Robert Isidorus/PCN
Suara Pembaruan

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: BeritaSatu