Southampton vs Liverpool: Kelemahan The Reds Kini Jadi Senjata

Pemimpin klasemen sementara Liverpool akan berusaha mempertahankan posisinya saat bertandang ke markas Southampton di St. Mary’s pada matchday ke-12 Liga Inggris, Sabtu 22.00 WIB.
Liverpool berada di puncak klasemen tetapi hanya terpaut satu poin dengan Chelsea, dan dua poin dengan Manchester City dan Arsenal. Sementara Southampton merosot ke posisi 10 klasemen sementara setelah menderita dua kekalahan beruntun dari Hull 2-1 pada 6 November dan kalah 2-0 dari Chelsea pada 30 Oktober.
Menghadapi Southampton, para pemain Liverpool dilanda kelelahan pascapertandingan Internasional pekan ini. Adam Lallana diragukan tampil karena mengalami cedera saat membela Inggris. Kebugarannya belum bisa dipastikan. Philippe Coutinho tampil membela Brasil dan dia mendapatkan waktu bermain yang cukup banyak sehingga kemungkinan besar tidak terlalu bugar. Roberto Firmino juga dipanggil Brasil tetapi dia tidak banyak dimainkan sehingga kemungkinan fit untuk bermain melawan Southampton.
Jordan Henderson, Nathaniel Clyne, dan Daniel Sturridge juga tampil membela Inggris dan mendapat kesempatan bermain cukup lama.
Kombinasi Firmino-Coutinho-Mane-Lallana-Henderson sudah terbukti paten dalam menjalankan skema gegenpressing Pelatih Juergen Klopp. Namun masalah kebugaran ini akan menjadi kesempatan bagi pemain-pemain yang jarang diturunkan untuk membuktikan mereka juga bisa bermain sekompak tim utama.
Beruntung, musim ini Liverpool memiliki pemain-pemain pelapis. Emre Can bisa menggantikan Lallana sementara Divock Origi bisa menjadi pengganti Coutinho.
Keberhasilan Liverpool memuncaki klasemen sementara tidak lepas dari kontribusi Sadio Mane yang dibeli dari Southampton sebelum musim ini digelar. Penyerang gesit ini akan kembali menjadi andalan Liverpool.
Kubu Southampton juga mengalami problema yang sama. Pelatih Claude Puel dipusingkan dengan masalah kebugaran dan cedera setelah jeda internasional.
Pierre-Emile Hojbjerg, Ryan Bertrand, Shane Long dan Dusan Tadic mengalami cedera di pertandingan internasional. Mereka diragukan tampil melawan Liverpool nanti.
Dalam pertemuan terakhir, Southampton mengalahkan Liverpool 3-2 di St. Mary sementara di Anfield, Liverpool imbang 1-1. Pada pertandingan di St. Mary, Southampton bangkit dari ketinggalan 2-0 di babak pertama. Sadio Mane mencetak dua gol yang membangkitkan semangat Southampton. Graziano Pelle mencetak gol pamungkas yang mengandaskan Liverpool. Mane juga mencetak gol penyeimbang dalam laga 1-1 di Anfield.
Sementara di Piala Liga, Liverpool mengalahkan Southampton 6-1, berkat trigol Origi dan dua gol dari Sturridge. Satu lagi dari Jordon Ibe namun kini Ibe sudah berseragam Bournemouth.
Kini, Mane berseragam Liverpool. Southampton belum menemukan pemain yang bisa menggantikan Mane sehingga akan sangat sulit bagi The Saints untuk mengulangi hasil musim lalu atas Liverpool. Ujung tombak Southampton saat ini adalah Charlie Austin yang telah mencetak delapan gol di semua kompetisi.
Perkiraan susunan pemain:
Southampton (4-3-3): Forster; Yoshida, Fonte, Dijk, McQueen; Davis, Clasie, Romeu; Tadic, Austin, Boufal.
Liverpool (4-3-3): Karius; Clyne, Matip, Lovren, Milner; Wijnaldum, Emre Can, Henderson; Firmino, Mane, Origi.

Faisal Maliki Baskoro/FMB
Berbagai Sumber

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: BeritaSatu