Taklukkan Watford, MU Tembus Lima Besar

Manchester United sukses memetik kemenangan 2-0 (1-0) atas tamunya Watford pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/2). Gol yang membawa pasukan Jose Mourinho meraih tiga poin dilesakkan Juan Mata dan Anthony Martial.
Berkat kemenangan di kandang sendiri ini, MU kini menempati posisi kelima. Mereka menggeser Liverpool yang bakal mendapat lawan tangguh, Tottenham Hotspur, dalam pertandingan yang dimulai setengah jam setelah partai MU vs Watford usai.
Jika The Reds kalah atau seri saat menjamu Spurs, maka pasukan Jose Murinho bakal nyaman menempati posisi kelima setidaknya hingga dua pekan mendatang. Pekan depan kompetisi libur karena digelarnya Piala FA. Manchester United akan berhadapan dengan Blackburn Rovers di babak 16 besar kejuaraan yang menggunakan sistem gugur ini.
Zlatan Ibrahimovic menjadi andalan MU di lini depan. Penyerang Swedia ini ditopang Juan Mata Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial.
MU sudah menggebrak saat laga baru berjalan empat menit. Sebuah umpan silang dari sisi kanan dikirim Antonio Valencia ke arah Zlatan Ibrahimovic. Penyerang jangkung asal Swedia ini langsung menyambutnya dengan tendangan voli dari jarak 15 meter. Sayangnya, bola melebar dari gawang Heurelho Gomes.
Tiga menit kemudian giliran Watford yang memiliki peluang. Pemain yang digaet dari AC Milan, M’Baye Niang namun tendangan penyerang asal Prancis itu tak menemui sasaran.
MU kembali mendapat peluang melalui Mkhitaryan dan Ibra pada menit ke-31. Namun kedua kesempatan itu gagal membuahkan gol.
Tuan rumah mengakhiri kebuntuan pada menit ke-32. Gol yang membawa tuan rumah memimpin dilesakkan Juan Mata.
Gol berawal dari dari sodoran Henrikh Mkhitaryan kepada Anthony Martial. Pemain asal Prancis ini lantas mengirimkan umpan silang ke arah Zlatan Ibrahimovic namun dibiarkan lewat di antara kakinya oleh mantan penyerang Paris Saint Germain itu. Dan Mata tak menyia-nyiakan bola yang mengarah kepadanya.
“Setan Merah” benar-benar menguasai pertandingan sebelum jeda. Mereka kembali membuat peluang namun hingga laga sebelum jeda usai tak ada tambahan gol. MU tetap unggul 1-0.
Memasuki babak kedua, tuan rumah tetap mengambil inisiatif serangan. Mereka tak ingin menyia-nyiakan kesempatan menjadi tuan rumah.
Manchester United akhirnya mampu menambah keunggulan pada menit ke-60 melalui aksi Martial. Pemain asal Prancis ini menjawab kritik dengan aksi yang luar biasa.
Kali ini serangan berawal dari Henrikh Mkhitaryan yang memberikan bola kepada Zlatan Ibrahimovic. Penyerang Swedia ini dengan pintar menyentuh bola sebentar dan memberikannya ke arah Martial.
Eks pemain AS Monaco ini menunggu kesempatan lantas melancarkan tendangan yang membobol gawang Watford. Jose Mourinho pun melonjak kegirangan di sisi lapangan.
Pada menit ke-72, Watford sebenarya mendapat peluang emas untuk memperkecil selisih. Niang berhasil melepaskan diri dari adangan Blind di sisi kanan. Dia lalu mengirimkan bola ke tiang jauh ke arah Janmaat yang menyambut bola dengan tendangan kaki kiri namun gagal menjebol gawang MU.
Menit ke-80, MU kembali mendapat peluang mencetak gol. Ibra mengirimkan bola kepada Mkhitaryan. Pemain Armenia ini lantas melepaskan tendangan rendah namun berhasil diselamatkan Gomes.
Mantan kiper Tottenham Hotspur ini bermain cukup bagus malam ini. Jika tidak, gawang Watford bisa kebobolan lima atau enam gol. Hingga laga usai tak ada lag tambahan gol, MU pun memetik kemenangan ke-13 mereka dan untuk sementara unggul dua poin atas Liverpool.
Susunan pemain:
Manchester United (4-2-3-1): 1. David De Gea; 25. Antonio Valencia, 3. Eric Bailly, 12. Chris Smalling, 17. Daley Blind; 21. Ander Herrera, 6. Paul Pogba; 8. Juan Mata (27. Marouane Fellaini 71), 22. Henrikh Mkhitaryan (14. Jesse Lingard 88), 11. Anthony Martial (19. Marcus Rashford 80); 9. Zlatan Ibrahimovic
Watford (4-3-3): 1. Heurelho Gomes; 3. Miguel Britos (22. Daryl Janmaat 45), 4. Younes Kaboul, 5. Sebastian Prodl, 15. Craig Cathcart (10. Isaac Success Ajayi 82); 25. Jose Holebas, 20. Mauro Zarate (33. Stefano Okaka 73), 29. Etienne Capoue; 8. Tom Cleverley, 21. M’Baye Niang, 9. Troy Deeney

Jaja Suteja/JAS
Sportinglife

nikekyrie1.org nomor hk Sumber: BeritaSatu