Xabi Alonso Pensiun Akhir Musim Ini, Minta Kado Juara Liga Champion?

Setelah 18 musim berkarier sebagai pemain pro, Alonso tiba pada saat penghabisan. Sang gelandang yang pernah berkarier di Liverpool, Real Madrid, dan kini Bayern Munchen ini ingin gantung sepatu saat dirinya masih bisa berkontribusi maksimal. Apakah Xabi akan meminta kado juara Liga Champion dari Bayern tahun ini?
Karier Xabi Alonso tergolong ekstra cemerlang. Ia memberikan gelar Piala Dunia 2010 untuk Spanyol, di samping Euro 2012. Itu baru di level internasional. Alonso juga sudah mendapatkan dua gelar Liga Champions, yang masing-masing diperoleh di klub berbeda. Yang pertama pada 2005 bersama Liverpool, dan yang berikutnya pada 2014 untuk Real Madrid.
Sebelumnya, Xabi Alonso berharap ia bisa membawa Bayern Munchen menembus final Liga Champions 2017. Entah nantinya bertemu Real Madrid atau bukan, sang gelandang asal Spanyol berharap menambah gelar Liga Championsnya. Dan kini, sekali lagi Alonso menyebut, tidak akan ada musim depan dalam kariernya. Segalanya sudah berakhir kala musim ini usai.
Bukan keputusan yang mudah dibuat, tapi saya percaya saat ini adalah waktu tepat (untuk pensiun). Saya selalu berpikir, lebih baik pensiun lebih cepat daripada belakangan. Saya masih merasa prima, tapi saya yakin ini adalah momen yang tepat.
Saya ingin mengakhiri karier ketika saya masih bisa tampil di level tertinggi, dan Bayern adalah level tertinggi tersebut. Saya sangat bangga dan bahagia bisa bermain untuk Bayer; menjadi bagian dari keluarga besar klub ini.

Xabi Alonso yang memulai perjalanan bersama klub lokal Real Sociedad, bakal meninggalkan kesan mendalam bagi siapapun. Ia dikenal sebagai pemain sportif, di samping kepiawaiannya yang mumpuni. Hal inilah yang membuat Bayern Munchen, yang diwakili oleh CEO mereka, Karl-Heinz Rummenigge, terkagum pada Xabi.
Kata Rummenigge, FC Bayern ingin mengucapkan terima kasih sang pemain luar biasa; juga sosok yang pantas mewakili Bayern untuk standar istimewa, baik di dalam dan luar lapangan.
Xabi Alonso adalah salah satu sosok hebat yang terlahir di dunia sepakbola. Dia telah memenangi semua trofi yang bisa dimenangi sepanjang kariernya. Dia benar-benar luar biasa, dan seorang pria sejati dari olahraga ini.

nikekyrie1.org master poker 88 Sumber: Sidomi